Thursday, May 26, 2016

Tugas softskill kewirausahaan semester 4 (produk dan jasa kreatif dan inovatif

1. Charger HP motor



Latar Belakang :

Di jaman sekarang ini semua orang pasti memiliki ponsel genggam atau handphone. Gadget ini pasti sudah sangat sulit untuk dipisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari. Dewasa ini fungsi handphone tidak hanya dapat menelpon dan mengirim pesan singkat namun saat ini handphone dapat melakukan berbagai macam hal diantaranya dapat mengambil gambar dengan fasilitas kamera yang terdapat dihandphone, memutar lagu, menonton video, menjelajah internet, dan masih banyak lagi kegunaan dari handphone yang sangat membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari.
Dengan kegunaan yang melimpah tersebut maka konsumsi baterai akan semakin banyak, tidak jarang kita harus mengisi kembali baterai handphone setiap hari. Alat untuk dapat mengisi ulang daya baterai adalah Charger .

Bahan yang digunakan :

1. IC 7805                                           : 1 buah.
2. Elco 470uf/50V                              : 1 buah.
3. Saklar                                              : 1 buah.
4. Led                                                  : 1 buah.
5. Resistor 1 k                                     : 1 buah.
6. Diode  1A                                       : 4 buah.
7. Charger hp bekas                            : 1 buah.
8. Capit buaya pada kutub + (positif) dan - (negatif)

Kegunaan :
Dengan adanya charger HP di motor ini kita tidak perlu lagi resah karena lupa mencharge HP sebelum berangkat kerja atau tempat lainnya, karena kita bisa mencharge HP kita di motor selagi menuju tempat yang ingin kita tujui


2.Helm motor berpendingin AVS


Latar Belakang :

Sepeda motor sudah sangat umum di jumpai di kota-kota besar maupun di desa-desa seluruh Indonesia. Dengen perawatan yang mudah dan juga murah sebagai alasan mengapa banyak warga Indonesia memilih kendaraan roda dua ini. Namun sepeda motor tidak luput dengan aksesoris pelindung sang pengendaranya. Helm seperti contoh untuk melindungi kepala dari benturan keras pada saat kecelakaan. Helm dengan berbagai corak warna maupun gaya sudah banyak di jual. Namun banyak juga yangbilang ketidaknyamaan pada saat memakai helm motor. Seperti lembabnya rambut dan juga panas. Helm berpendingin merek AVS ini terbukti mampu membuat kepala merasa lebih dingin dan juga tidak kepanasan pada saat berkendara.

Bahan yang digunakan :

1. Helm
2. Gel
3. Air
4. Tempat penampung Gel


3. Sarung tangan stang motor


Latar Belakang :

Sepeda motor memang salah satu kendaraan paling di minati oleh warga Indonesia. Dengan perawatan dan juga harga yang sangat lebih murah dari harga mobil membuat kendaraan roda dua ini banyak di jumpai. Namun sepeda motor tidak seperti mobil tidak dilindungi dengan atap untuk melindungi sang pengendara dari sinar matahari. Banyak sekali para pengendara kesal dengan warna kulit tangan mereka yang belang karena terkena langsung dari sinar matahari. Sarung tangan stang motor ini sangat bagus untuk melindungi tangan dari sinar matahari. Dengan model yang sekarang lebih praktis yang tidak harus di lepas, cukup ikatkan sarung tangan motor ke grip motor dan sang pengendara tidak harus melepasnya lagi, praktis.

Bahan yang digunakan :

1. Kain

No comments:

Post a Comment